Minggu, 19 Desember 2010

Idola Baru Kaum Hawa Di Negeriku


Jika menyebut nama Irfan Bachdim semua bakalan teriak histeris terutama kaum hawa termasuk aku pastinya. heeee.. Siapa yang tidak tahu tentang Irfan Bachdim, sejak bergabung dengan Timnas negeri ini dan mencetak 2 gol dalam laganya di Piala AFF, semua seperti memiliki idola baru di lapangan hijau. Apalagi ditambah wajahnya yang tampan dan menarik tentunya.


Irfan merupakan salah satu dari 2 orang pemain naturalisasi, yang merupakan kebijakan baru dari PSSI. Perannya di Timnas tidak diragukan lagi. Irfan sebenarnya memiliki darah dari Indonesia ayahnya, Noval Bachdim adalah warga negara Indonesia kelahiran Malang yang telah menetap lebih dari 20 tahun di Belanda; sedangkan ibunya Hester van Dijic adalah warga negara Belanda. Keluarga Bachdim tinggal di kota Amsterdam. Keluarga besar dari Ayahnya pernah menetap lama di LawangMalang sejak kisaran tahun 1955 hingga memasuki era 80-an.


Kariernya di Timnas dimulai tahun 2006, Irfan sempat hampir membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games Qatar. Namun ia harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera.

Dalam Piala AFF 2010, ia tergabung dalam timnas senior Indonesia di bawah pelatih Alfred Riedl. Debut pertama bersama timnas Indonesia dia awali ketika timnas menang 6-0 di laga persahabatan melawan Timor Leste, di Palembang pada 21 November 2010. Penampilan pertamanya bersama timnas dalam turnamen resmi terjadi pada 1 Desember 2010, saat Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1 di Gelora Bung Karno pada ajang AFF 2010. Irfan sendiri mencetak 1 gol dalam pertandingan tersebut.



Di laga melawan Philipina Leg kedua tadi (19/12/2010) pelatih Alfred Riedl hanya menempatkan Bachdim dikursi cadangan, dia tidak diikutkan dalam liga hari ini. Sepertinya Bachdim mengalami cedera yang cukup serius hingga Riedl tidak ingin mengambil resiko untuk menurunkannya. 
Semoga g parah ya Fan (sok akrab cuy)...hohohoho


Irfan Bachdim idola baru kaum hawa dinegeri ku ternyata oh ternyata sudah memiliki pujaan hati. Namun tampaknya hal ini tidak membuat surut para kaum hawa untuk selalu mengidolakannya...
Satu saran ku aja sih buat Irfan Bachdim,,, jangan ikutan main sinetron atau film atau bahkan ikutan bikin album ya... cukup menjadi pemain yang tangguh di lapangan hijau saja.... hehehehehe...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentarnya,, dan salam kenal