Sabtu, 18 Desember 2010

Yenny, Amhie atau Adhek....????

Yenny Dwi Ningsih adalah nama yang diberikan kakek-nenek ku (mbah) tercinta. Nama yang menunjukkan identitas ku hingga sekarang, sering orang yang mendengar nama lengkapku merasa aneh, why..??? karna aku lahr di salah satu pulau yang sangat terpencil termasuk pulau terluar di Kepulauan Riau Sumatera. Anak Sumatera tapi namanya Jawa (NO SARA). Yup.. aku terlahir dari Mama asli Sumatera dan Papa asli Jawa Tengah. Itulah kenapa nama ku terkesan sangat Jawa sekali.


Awalnya Mbahku  ingin memberikan nama Jenny karna aku lahir di bulan Januari, well setelah dipikir-pikir tentu saja aneh ya.. jika digabung dengan nama belakang ku jadi Jenny Dwi Ningsih....????? hahaha..... aneh memang dan akhirnya diganti sudah nama depan ku dari Jenny ke Yenny...


Lalu Yenny, Amhie atau Adhek....??????
Yenny adalah memang nama asli ku jadi teman-teman ku biasanya memanggil ku dengan Yenny tentunya... dan Amhie...???? memang tidak ada hubungannya dengan nama ku tapi aku lebih suka memanggil aku dengan Amhie (panggilan aku sendiri biasanya saat berbicara dengan keluarga). Tapi ada juga beberapa keluarga yang memanggil ku Amhie.
ceritanya Amhie itu berasal dari kata Kami (saya, aku). ini karena dalam keluarga ku serasa tidak sopan jika kita memanggil diri sendiri dengan sebutan Aku apalagi jika berbicara dengan orang yang lebih tua. Dan jadilah kami atau saya.
karena sejak kecil aku menyebut diriku Kami dan layaknya anak kecil yang baru pandai berbicara tentu saja dalam hal pengucapan nya tidak terlalu fasih (pelat) jadinya kami itu jadi Amhie.... Dan jadilah Amhie.. dari kecil hingga saat ini... 


Dan Adhek...???? jika menurut cerita Mama ku, dari kecil aku memang tidak menginginkan adik lagi, bagi ku cukup aku dan mas ku saja, dan aku ingin aku yang jadi anak terakhir (egois memang) heee... jadi waktu aku kecil aku selalu meminta orang memanggil ku dengan sebutan Adhek, karena anggapan ku aku akan selalu jadi anak bungsu, hohohoho... dan memang begitu lah adanya aku jadi anak bungsu hingga sekarang ini. Sebenarnya aku sendiri tidak bagitu tahu apa alasan ku hingga aku tidak mau memiliki adik sampai sekarang ini, tapi mungkin jika aku bisa menebak alasan keinginan ku karena jika aku punya adik lagi pasti aku tidak akan disayang lagi, dimanja lagi dan pastinya aku tidak bisa bermain dengan bebas karena harus menjaga adik ku.. (yang selalu kulihat pada teman-teman masa kecilku)... yuup..aku yang selalu ingin memonopoli kasih sayang orang tua dan keluarga ku lainnya....


Jadi Yenny, Amhie atau Adhek...???
terserah saja dengan panggilan apa kalian ingin memanggilku.. karna bagi ku sama saja... 

2 komentar:

  1. well...lagi mempeng-mempenge..nih kayaknya ngeblog....he.he.he..tak panggil yeyen.waelah...wkkk..wkkk..

    BalasHapus
  2. heee,.. terserah mas mau manggil apa..temen ku ada juga kok yang manggil yeyen.. tapi bukan yeyen yan gartis itu lho...

    BalasHapus

terima kasih atas komentarnya,, dan salam kenal